Jumat, 03 April 2009

Masa kanak-kanak yang mengesankan


menarilah dan terus tertawa
walau dunia tak seindah syurga
bersyukurlah pada yang kuasa
cinta kita di dunia...

Kalian sudah pasti tau khan,bait lirik lagu di atas?Lagu itu sudah tak asing lagi ditelinga kita.Yup!itu adalah lagu yang dibawakan oleh Band NIDJI dengan bertajuk Laskar Pelangi.Menceritakan tentang perjalanan si Ikal dan kawan-kawannya untuk menuntut ilmu walaupun dalam keadaan susah dan serba kekurangan.Tapi semangat belajar mereka jauh lebih besar ketimbang keserba kekurangan yang mereka miliki.Belajar bersama,bermain bersama,serta memanjat pohon bersama setelah hujan reda.Kalian tau,apa tujuan mereka memanjat pohon setelah redanya hujan?Apa lagi kalau tujuannya tiada lain adalah...melihat indahnya pelangi.Indah bukan?perjalanan kisah mereka.Walaupun dalam keadaan susah masih bisa menuntut ilmu dengan giat.

Saya pun juga mempunyai kisah yang mengesankan sewaktu saya kecil.Seperti layaknya si Ikal,saya juga mempunyai banyakteman akrab antara lain:Arifin,Karim,Zaid,Iqbal,Atun,Asyiah,Amat,dan Nita.Kami mempunyai kebiasaan setiap siang atau sore selalu menaiki pohon jambu besar di depan rumah niniUsu.Begitulah kami memanggil beliau dengan panggilan "nini Usu".Saya tidak tau jelas nama asli beliau.Yang jelas beliau orangnya sudah tua renta dan bila berjalan selalu dengan membungkuk.Nah...satu lagi,beliau orangnya sangat pemarah.Bahkan bisa dibilang sangat-sangat pemarah.Tapi seburuk-buruknya sikap seseorang,pasti tetap mempunyai sisi baik.Ya,beliau orangnya tidak pelit,alias sangat pemperi.Misalnya sewaktu kami menaiki pohon jambu beliau,sudah pasti kami juga memetik buahnya yang sudah matang.Ibarat sambil menyelam meminum air,sambil memanjat pohon juga memetik buahnya.he..he..Beliau orangnya juga rajin sholatnya loh!?Tapi,sifat pemarahnya itu loh.....

Jadi,ceritanya begini...Seperti biasanya,pada siang bolong ini kami bersembilan memanjat pohon jambu besar di depan rumah nini Usu.Terik matahari yang amat menyengat dan membakar kulit tak kami hiraukan.Entah mengapa pada hari ini kami ribut banget!Entah apa yang kami bicarakan sampai seribut ini.Kami terus ribut hingga...

"Wooi....jangan ribut,urang guringan!!!"Gawat,nini Usu datang sambil membawa kayu babangkih,baapi-api!!!
"Waaa......nini Usu datang!!!"Kontan kami semua teriak dan langsung turun dari pohon sambil berlari kocar-kacir.Karena aku yang duduk di ranting paling atas,otomatis akulah yang turun dari pohon paling akhir.Aku pun juga berusaha melarikan diri dibelakang teman-teman yang sudah kabur duluan sambil teriak.

"Nini Usu datang...!!!Nini Usu datang...!!!"teriakku.Tapi...bruk!kakiku kesandung batu hingga aku terjatuh.Akh...lirihku.Sumpah,sakit sekali!Kulihat teman-temanku sudah jauh meninggalkanku tanpa menghiraukan keadaanku.Dan...kulihat nini Usu sudah berdiri dibelakangku dengan mata yang sangar seperti hendak memangsa lalu memakanku dengan lahap.Akh..tidak!

"Waa...jangan...!!!Jangan dianu ulun....ampun nini...!!!!!"

11 komentar:

Rony danuarta mengatakan...

gue teringat masa kanak gue.......:)

AZAI mengatakan...

hmmmh,hawai nah!

♡ Eibu June's ♡ mengatakan...

salam brian...
Alhamdulillah brian sudah dapat ke link yang ummi bagi tu...
tapi mana ikannya tidak kelihatan diblog ini???...

->>sememangnya zaman kanak-kanak sungguh menyeronokkan tanpa ada masalah yang berlaku,...
bila kita menginjak dewasa barulah pelbagai masalah yang datang tapi itulah yang medewasakan diri kita....

..:: Zian X-Fly ::.. mengatakan...

ai aia ai...
apaan tu????

Muhammad Qori mengatakan...

nini siapa nang disambat tu?
kasiannya sidin digibah,hehehe...
rasakan anak nakal!!!

Ide Gokil mengatakan...

hehehe... boleh jg neh postingan, jd inget jaman kanak2 dl, cuma di tempatku namanya bukan nini usu tapi nenek mirah hehehe :))

Yadi_Dhani mengatakan...

ia am dah

RainTurb mengatakan...

wah, itai nah

mengenang masa kecil

fahrizal mengatakan...

wou gilee... ternyata masa kecil kita nggak jauh beda ya...;D

Ragie mengatakan...

eh itai, ni gw rajul, sori bru kali ini gw coment ke elo he...

Arief brian mengatakan...

@Ronyta tembem:Ama itha...

@Azhai:Iya kah ??? Ulah punk postingan yang kada hawai nah...

@Ummi Junes:Makasih Mi,atas mmasukannya^_^

@Zianxfly:Muha kam kalo...

@Qori:ha..ha.. Asal jangan nini kam,ha dighibah Qori ay...

@Ombung:He..he..

@Dhani:Kanapa,yo ???

@Rainturb:Iya donk...aku lagi curhat cerita masa kecil...^_^

@Fahrizal:Ahh...masa ???

@Rajul:Ngga'papa kok,km ngunjungin aja akuy dah seneng Jul...:-)