Jumat, 30 Oktober 2009

Suatu hari di Pantai Batakan

Pada bulan Oktober lalu,aku beserta teman-teman dari komunitas penulis FPP (Forum Pena Pesantren) mengadakan rekreasi/wisata alam ke Pantai batakan Pelaihari (Tanah laut).Moment ini bukan cuma untuk liburan saja,tapi juga untuk merasakan indahnya alam ciptaan Tuhan.Maka dari itu acara yang bertema "menulis alam" ini,kami semua anggota penulis wajib menciptakan puisi yang bertema laut atau pantai dan sebagainya.Sesuai dengan temanya gheto....

Mantap! Itulah kesan pertama yang saya dapatkan sa'at menjejakkan kaki di tanah berpasir ini.Selain pantai yang indah dan lautan yang tenang,anginnya juga sejuk dan ramah.Sangat pantas untuk mengungkapkan perasaan sa'at menulis puisi di sini.Yeah....walaupun sakit ashma saya nggak bisa kompromi alias kambuh sedikit,tapi tidak akan mengurangi rasa senang yang sudah saya rasakan bersama teman-teman lainnya.

Ada yang asyik berenang.Ada yang lagi seru-serunya bermain bola di pantai.Ada yang sedang mengubur dirinya dengan pasir kayak kuda nil ghitu dech.....Ada yang asyik cari kerang dan keong.Ada yang sedang duduk termenung sambil tersenyum sendiri.Dan ada juga yang lagi nulis puisi.Pokoknya semuanya seru n' heppy!!! (^_^)

Tak terasa matahari sudah semakin tinggi.Karena ini hari Jum'at,maka kami harus bersiap-siap untuk melaksanakan sholat Jum'at di mesjid sekitar.Daagh,Pantai batakan....kapan-kapan kami pasti akan kunjung balik kesini.






lembaian angin pantai
membuncah di segenap jiwa
desiran ombak menerpa nurani
cahaya mentari pagi
menampakkan kelembutannya
nian damai
sejuta perasaan lembayung hilang
perih rasa seakan lenyap begitu saja
gelora pagi permai-permai
menelusuri asinnya laut berair
di bawah naungan deretan pinus
diriku sejenak mengungkapkan perasaan
burung itu merentangkan sayap-sayapnya
ikut berirama menemani
sendiri di sini
kapan lagi aku akan berkunjung kesini
wahai lautan yang asri
menuntun hati mengungkap nelangsa
cahaya itu kembali surut 
saat aku melangkah pergi
Batakan,Oktober 2009




Pantai Batakan yang Asri....

 
 Berfoto bersama di batu karang tepi pantai

 
 Berfose ria dulu nich,yeah!!!

 
 Ithay...Ithay...itu gue! keren khan??? 

 
 Duuh....laper nich.Kapan ya masakannya datang,ujar Suhaimi

 "Persahabatan...bagai...kepompong...",he..he..


Pantai batakan di sore hari


Sangat cocok untuk bermain bola!
 Asyiknya berenang bersama sinar matahari


 Para nelayan yang siap berlayar

 
 Ya Alloh.....ini kuda nil ape gajah laut sech???

 
 Liat matahari terbenam sambil menyongsong masa depan 


 
 Dagh,Pantaiku yang indah....kami pulang dulu!

29 komentar:

rony danuarta mengatakan...

rame banar lah................

rony danuarta mengatakan...

rame banar lah................

rony danuarta mengatakan...

rame banar lah................

Arief Rachman Heriansyah mengatakan...

@Ronyta Danuarta:Ampun dech nie anak,komentnya kok aneh kayak ghitu sich??? :-(

m4hr4n1 mengatakan...

rame nya innnnnnnnnnhhhhhhhhhhhhhhhh

Arief Rachman Heriansyah mengatakan...

@m4hr4n1:umayylahh......handak umpat kc???

Bunda Noni mengatakan...

pantai Batakan memang mempunyai daya tarik tersendiri bagi pengunjungnya.Bunda setahun lalu juga pernah berliburan kesana bersama keluarga.Sangat cocok tempat untuk melepaskan penat di dada.

Aya Shofia mengatakan...

Umay Ithay curhat lahhh....

Untung unda umpat jua samalam!

websmaster.info mengatakan...

pantainya indah banget. itu ada di daerah mana ya?

Heart'Q mengatakan...

Ouch kmrn ikut k'Btk jg ya!?
jd "Ithay" itu kamu!!!

M.Ansyar mengatakan...

Eh Tay, apa-apa'an loe..
Sembarangan aza majang foto Gw tanpa izin"! Awas loe...,tunggu aza pembalasanku !

AZAI mengatakan...

unda kada dibawai
hiks...
hiks...

benkyongeblog mengatakan...

weiiihhhh keren lah skali na batakan tuh... :-)
btw mana nieh hasil puisi dr panatai batakan na.... :-)

aap mengatakan...

Lama tidak kesana...jadi pengen juga nih..!

bana hip hop blink blink mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
bana hip hop blink blink mengatakan...

kontra pank bla yo.... kytu jw...kena kita k ancol..wuhehehehe

Mayyadah mengatakan...

di indo msh ada pantai seperawan ini y ternyata...

hiks..kangen pantai di indo

Rizal mengatakan...

perjalanan yg mengasyikan yaa .. heMmm ...

pakacil mengatakan...

sudah sangat lama tak ke pantai ini...

attayaya mengatakan...

menulis alam
tema yang bagus

Rikval mengatakan...

Upayakan dalam membangun wisata daerah agar para wisatawan juga melirik daerah kita...

Ide Gokil mengatakan...

puisi tentang lautnya mana Rif? diposting donk! kita2 kan jg pengen tau :)

Arief Rachman Heriansyah mengatakan...

@Bunda Noni:Yupz! Kapan2 Bunda juga harus berkunjung ke sana...

@Aya Shofia:Kada bapaksaan lah kam umpat ya??? Ha..ha..

@Websmaster.info:Itu ada di daerah KalSel

@Heart'Q:Emank klo Aq Ithay kenapa???

@M.Ansyar:Cowy...klo aq nggak bilang2 Tapi emank cocok kok,ho..ho..

@AZAI:Jangan nangis donk! Nanti Q bawai dech...^_^

@Benkyongeblog:Hasil puisinya baru ajha di posting!

@Aap:ayo donk ke sana ajha...

@Bana Hip_hop:Pasti! Ke Disney Land ajha sekalian,biar seru.Duitnya minta wan Abah Qori,ha..ha..

@Mayyadah:mangkanya jangn kelamaan di Mesir sana.

@Rizal:Pasti seru n' mengasikkan dunk! (^_~)

@Attayaya:Makasih Mas atas pujiannya.Temanya bagus ya,hmm...

@Rikval:Pasti donk Mas...

@Ide Gokil:Udah,baru ajha diposting!

"BANYAK JUGA YA KOMENTARNYA!!!"

Zian X-Fly mengatakan...

mana postingan hanyar nya jar?

Ithay mengatakan...

@Zianxfly:Ini pank postingan hanyarnya!

Ombung (^ ; ^)v mengatakan...

wah puisinya bagus!
kalo gak salah ini merupakan perjalananmu kepantai batakan, waktu disana, dan saat pergi meninggalkan pantai tsb. tersirat rasa kerinduan disana......

benkyongeblog mengatakan...

sepp puisi na... ntar kmn lagi??? ke gunung yaaa.... :-)

Muhammad Qori mengatakan...

pasti rami ai kisahnya , ya leh???

kena anak kontra ku bawa ke pantai bali.

itu kena ja pang lah mun aku dah sukses jadi blogger..

Arief Rachman Heriansyah mengatakan...

@Ombung:Yup'z! Betul s'kali,Ombung emang pinter mengartikan kata2 yaa (^_~)

@Benkyongeblog:hee..he..Maux sech...ke Disney Land ajha,yg di Hongkong tuh!

@Kada usah keina2...waihini jhan kawa ae.Ulah proposal lalu unjuk wan Abah Qori,beres khan???