Sabtu, 07 November 2009

Lomba Pramuka Waktu Itu....

IKUT LOMBA PRAMUKA SANTRI NUSANTARA (PEKAPONTREN)
TINGKAT PROVINSI KALIMANTAN SELATAN 

 Waktu aku dan beserta sembilan temanku dinobatkan untuk mewakili Kota Banjarbaru dalam ajang lomba Pramuka Santri Nusantara,wuih....bangganya luar biasa sekali.Secara ini resmi dan setiap kontingen Kabupaten dua perwakilannya (satu regu putra dan satu regu putri).Kalau kami yang putra mewakili PonTren Al Falah Putera dan yang putrinya dari PonTren Nurul Hikmah Puteri.

Lomba Pramuka ini diadakan dua tahun sekali ditingkat provinsi dulu tepatnya di daerah Tmbang Ulan Pelaihari Tanah Laut,lalu tiga kontingen terbaik akan dikirim ketingkat nasionalnya di daerah Jati Nagor Jawa Barat.Tentu saja aku beserta teman-temanku sangat antusias untuk mengikuti lomba ini.

Sebelum kami ber-dua puluh berangkat ke Tambang Ulang,kami mengadakan pelepasan peserta lomba dulu di Balai Walikota Banjarbaru,dengan didampingi para Depag dan Guru2 serta para Bindamnya.



Setelah itu baru kami berangkat ke Tambang Ulang menaiki bus yang sudah dicharter ole Kandepagnya.
Pas waktu sampai di tempat lombanya.Masya Allah.....pemandangan di sini sangatlah bagus! dihiasi perkebunan yang beragam,udaranya juga sangat sejuk,dan tepat di belakang tenda kami berdiri kokoh gunung yang besar dan indah karena dilapisi perkebunan yang tertata rapi.

Lomba Pramuka ini diikuti sebelas kontingen Kabupaten (+dua kota madya).Kegitan lomba kami lalui dengan semangat yang berapi2 agar bisa menembus ke tingkat Nasional ke Jati Nangor.Pas acara api unggun dalah acara yang paling berkesan dan takkan pernah terlupakan bagiku.Sebab karena acara inilah kami kontingen Kota Banjarbaru Putra bisa sangat akrab dengan kontingen Kota Banjarbaru Putri.

Yeah...walaupun kami cuman bisa pasrah dan menerima karena cuman bisa mendapatkan peringkat harapan satu.Kalau peringkat tiga aja....pasti akan ke Jawa Barat dech...Yapi kami tak pantang menyerah.Pasti dibalik semua ini ada hikmahnya.Kata pendampin kami:

"Walaupun kalian semua kalah di mata para juri,tapi kalian tetap di mata Kakak juara satu!"
Siapa sihh yang nggak luluh mendengar nasehat yang kayak gitu,walaupun kami waktu itu sangat lesu menerima kekalahan.

Dibalik semua ini banyak sekali pelajaran dan pengalaman yang aku dapatkan.Terutama aku banyak mempunyai teman baru.Serta kenangan manis yang takkan pernah terlupakan! (^_~)

KH.Abdurrahman (Pimpinan PonTren kami) berkunjung ke tenda


berfoto di tepi danau biar seger


Waktu kegiatan pentas seni kami memeragakan "Tari Saman"


Kontingen Kota Banjarbaru Putri yang cute


Lompa LKBB kontingen Kota Banjarbaru Putra



Lompa LKBB kontingen Kota Banjarbaru Putri


Suasana tenda kami diwaktu malam,brrr...dingin!






Penampilan pentas seni dari kontingen Kota Banjarbaru Putri

Waktu api unggun,kami memerankan drama hantu
Awas...ada kuntil pake' mukena!!!


Aku nyuri kesempatan aja buat foto2 (^_~)



Pemandangan di danau ini mash alami loh...


Mandinya ya dimana lagi kalau bukan di danau,seruuu loh!!!!


Di danau ini juga ada sepeda airnya.Tapi tetap aja rebutan menaikinya

haa..ha..

Setelah lomba selesai kami berfoto gaya malaikat pecabut nyawa!
Banjarbaru

By:Arief Rachman Heriansyah

22 komentar:

Soni_Emoy mengatakan...

Pramuka memang asyik untuk dikenang,so'alnya banyak pengalaman yang dapat dipetik dari sana

Cha_Cha mengatakan...

Aku juga pernah ikut bantara loh...

Tapi itu pas waktu SMA sech ^_^

Arief Rachman Heriansyah mengatakan...

@Soni_Emoy:Betul bangetz! Makin sering ikut,makin banyak pengalaman yang didapat.

@Cha_cha:Baru saja loh,Aku ikut Bantara.Maunya sich...

fahrizal mengatakan...

huhu ... semalam di sana panas banar ... tiga hari ja kemah makahirang lotong kulit

Heart'Q mengatakan...

Ramenya!!!!
Tapi itu bukan danau yang sering aku datengin (Danau Beratap Jingga).

bana hip hop blink blink mengatakan...

wahh...tari saman x,kayak org...lenong ngebayol//wkwkwk

attayaya mengatakan...

wah asiiiknya kegiatan pramuka ini
ehh... kok ada pramuka naik bebek
hehehehehe

Djoko Sableng 212 mengatakan...

poto yang di bawah itu kok pada pornoaksi...???

tari mengatakan...

seneng bener nunjukin jempol-telunjuk-kelingking pas foto. tau artinya?

Muhammad Qori mengatakan...

ah, nyesal saya gak ikut pramuka waktu tsanawiah,,,soalnya ane kan dulu AMRAD yang menjaga kulit agar tetap putih dan bersinar...

Shinta mengatakan...

Aduh..du...duh!

Jadi kangen masa pramuka dulu...

Shogi mengatakan...

Emang pramuka tuh asyik untuk dijadikan pengalaman..

Apalagi pengalaman menahlukan alam,seru!!!

Bunda Noni mengatakan...

Bunda dulu juga sering ikutan atau aktif dikegiatan Pramuka,walaupun semua itu sekarang tinggal kenangan....

hajriansyah mengatakan...

wah, jadi ingat masa di darul 17 tahun yang lalu... hehe

M Mursyid PW mengatakan...

Tetap semangat, Dhik!

ROSMANA APOLLA PUTERA mengatakan...

ah... jadi ingat waktu pramuka dulu... sayang nggak ikut perkemahannya....

rony danuarta mengatakan...

rame banar..........

kada babawaan jua one aQ...

rony danuarta mengatakan...

apa yach lagi......

rony danuarta mengatakan...

oh, iya jagn lebay aza...

hehehe......... 5000X

HE. Benyamine mengatakan...

jadi ingat masa pramuka dulu ... selalu mengesankan, salam pramuka.

Agung Aritanto mengatakan...

ma raminya ih tapi sayang aku kd di bawa punk jadinya mnurut ku kd rami waduh ih asyik banar ada mudir pulank

Manusiasuper mengatakan...

siswanya banyak ya *ngiri*

siswa saya cuma 4 orang...