Kamis, 14 Januari 2010

Uniknya Pulau datu


Uniknya Pulau Datu
            Saat aku dan teman-teman bertandang ke pantai Labuan Pelaihari,mata kami tertuju pada sebuah pulau kecil di seberang sana.Pulau itu Nampak dikelilingi bebatuan gersang hitam.Hati kecilku bertanya-tanya,pulau apakah itu? Ternyata nama pulau itu adalah Pulau Datu.Dan tepat di tengah-tengah pulau itu berdiri sebuah makam Wali’Ullah yang bernama Datu Pamulutan.
            Sungguh unik bukan? Konon makam itu awalnya menyatu dengan pinggir pantai.Tapi karena keramat beliau,lama-kelamaan makam itu berpisah sendirinya dengan pantai dan menuju ke tengah lautan! Dan anehnya pula di sekeliling pulau makam itu terdapat bebatuan hitam.
            Pulau yang dihuni oleh makam seorang Wali’Ullah itu sampai sekarang sering dikunjungi oleh orang-orang yang ingin berziarah ke makam tersebut.Karena makam itu sudah direnovasi berbentuk bangunan bertangga disetiap empat sudut,agar mudah untuk diziarahi.Cukup bilang kepada para nelayan di pinngir pantai yang menawarkan jasa pulang pergi ke pulau tersebut,tapi harus membayar uang transport juga…
            Setelah anda sampai di Pulau datu tersebut,anda akan merasakan betapa besarnya kekuasaan Tuhan.Telusurilah sekeliling pulau itu,karena dapat menghilangkan seluruh penat dalam pikiran anda,serta anginnya juga sangat sejuk.Dan sempatkanlah berfoto-foto untuk mengambil kenang-kenangan di pulau ini.Namun yang paling penting anda jangan sampai lupa untuk berziarah dan menghadiahkan pahala untuk Datu Pamulutan tersebut.
             Kalimantan Selatan sangat banyak memiliki aset wisata yang tidak ada salahnya untuk anda kunjungi beserta keluarga atau teman dekat.Pulau Datu salah satunya.Pulau ini terdapat di Kecamatan Batakan,Pelaihari Tanah Laut Kal-Sel.Percayalah,anda tidak akan menyesal berkunjung ke tempat ini.


Pulau Datu tampak dari jauh


Dikelilingi oleh bebatuan gersang


Menatap laut dan keindahan pelangi


Awan yang indah mendukung suasana sore yang sejuk


Tak kami lupakan untuk ziarah ke makam Datu Pamulutan


Berfose di atas batu karang


Tangga yang terdapat empat sudut di Pulau Datu


Batu karang besar yang sangat fantastis


Pulau Datu tampak dari barat


Sempat saja ada yang membaca puisi ^_^


Keindahan Pulau datu yang tak dapat diungkapkan

23 komentar:

AZAI mengatakan...

Ahh...Kada Pernah lagi Unda ka sana nahhh

Qori mengatakan...

diujung daratan pasti ada pantainya,

ya emang pantai salah satu keindahan Tuhan kok, mau bagaimana?

Qori mengatakan...

diujung daratan pasti ada pantainya,

ya emang pantai salah satu keindahan Tuhan kok, mau bagaimana?

Arief Rachman Heriansyah mengatakan...

@AZAI:Keina Unda bawai k,sna hahaha

@Kk Qori:Yupz,keagungan Tuhan emank tiada duanya! ^_^

EXPERIMENTS GUE mengatakan...

rasa handak kesana jua ih....


foto siapa yang lamak tuh....?

RONY DANUARTA mengatakan...

apa lagi yu............


salam kenal saya blogger BANJARMANIS.


gkgkgkgkgk....

Arief Rachman Heriansyah mengatakan...

@EXPERIMENT GUE:Foto Anshor kawan-ae...

@RONY DANUARTA:Alaahhh...jadi orang lebbaaay bangetz!!

Zian X-Fly mengatakan...

handaknya ai ka sana pulang...

Arief Rachman Heriansyah mengatakan...

@Zianxfly:Keina pulang kita kasanaan lach...lach...

Hairullah mengatakan...

Asallamualaikum wr wb... Alhamdulillah .. Ternyata ada jua blogger urang banua parak.. Salam kenal ya gasan pian... Nama ulun hairullah , ulun blogger dari ampah kalimantan tengah....
Sekedar mau manjalin silaturrahmi .. Kunjungi blogku jua lah pian ..
Http://ulah55.wordpress.com
Terimakasih dan mohoh maaf :)

agung aritanto mengatakan...

waaaah aku kada suah punk tay ai


tulak ka pulau datu

HE. Benyamine mengatakan...

foto: menatap laut dan keindahan pelangi ... keren

pengelolaannya perlu dikembangkan dan juga dijaga kebersihannya ... pulau yang memang unik

HOT GOSIP ARTIS INDONESIA bersama attayaya mengatakan...

indahnya ciptaan Allah
mari kita jaga keindahannya
jangan sampai hancur oleh tangan-tangan yang tidak bertanggung jawab

Arief Rachman Heriansyah mengatakan...

@Hairullah:Oke.makasih Mas,dah saya taut balik tuh,salam.

@Agung Aritanto:Keina ae buhan Kontra kasanaan,padah tu lwan Kk Qori,meong...

@HE.Benyamine:he..he..makasih atas sanjungannya,Pak

@Attayaya:Wew,panjang banget namax,hee..Amien..mudah-mudahan saja tangan-tangan kasar itu tidak menghancurkan akan keindahan Tuhan,terutama alam di bumi kita...

Nur H mengatakan...

bagus alamnya ya...
jadi pengen jalan2...
tu di daerah mana ya?

bayuputrabio mengatakan...

keren yah.... hebat.

bayuputrabio mengatakan...

keren yah.... hebat.

Arief Rachman Heriansyah mengatakan...

@Nur H:Itu ada di daerah Pantai Batakan Pelaihari Kalimantan Selatan Kak...!

@Bayuputrabio:Ok,Mas pernah kesana nggak?

Edelweis mengatakan...

Pelanginya....fiktif belaka...ha,

iyoong mengatakan...

saya sempat kemaren ke sana... benar benar keereeeennn.. ;)

Ahmad El Habash mengatakan...

sayang sekakli...seumur2 kaga pernah kepantai nih!
Hahahaha..gimana kalo ntar KONTRA kaya gituh, gimana yah?
Itahy yg bayarin ke pantaix...,xixixixixi!
Keren foto2x....!

Arief Rachman Heriansyah mengatakan...

@Edelwis:Bukan fiktif kok...

@Iyoong:Yups,tentu z!!

Rony danuarta mengatakan...

yang kedua puluh tiga....


------- ------| |
| |
| |
| |
------- ------|
| |
| |
|------- ------|


HEHEHEHE........