Sabtu, 18 Juli 2009

Musim sakit-sakitan di pekan haflah rajabiah

Pernah dengar yang namanya "Haflah Rajabiah"???

Disekolahku yaitu Pesantren AL Falah BJB KALSEL lagi rame-ramenya dengan acara itu.Seru ajha.Kar'na selain banyaknya lomba yang diadakan seperti Rebbana,nasyid,drama islami,cerdas cermat,maulid,syarhil Qur'an,menghapal-menghapal,dan kebudayaan daerah yaitu madihin dan baturai pantun.Serta ada juga lomba pestival olah raga yaitu sepak bola,takraw,volly,tenis meja,bulu tangkis,dan masih banyak lagi...

Ceritanya aku ikut andil dan turut berpatisipasi dalam beberapa lomba moga menang,he..he.. Kar'na ujar Ustadz:"Seburuk-buruk pemain lebih buruk dari sebaik-baik penonton"Artinya kita jangan jadi penonton ajha donk...Lebih baik kita harus pede tampil di atas panggung menghibur penonton,siapa tau menang !? Khan Alhamdulillah...

Eits....ada satu kisah nih ketinggalan,di Pesantrenku juga gempar-gemparnya loh...Kar'na sekarang lagi musim sakit-sakitan! Istilah orang Banjar "musim panggaringan"
Bayangkan saja,ada yang batuk,filek,BAB,meriap dingin,gatalan,dsb.Bahkan ada satu asrama yang hampir semua penghuninya sakit semua!!! Whats??? Aneh bukan? Padahal orang lagi mempersiapkan dirinya untuk tampil di panggung.Akibatnya banyak peserta lomba yang mengundurkan diri lantaran kena penyakit tersebut,kacian bangetz tuh anak.

Padahal kita tahu,harusnya kita seoptimal mungkin untuk menjaga kesehatan fisik jasmani dan rohana.Salah satunya dengan menjaga makanan yang dikonsumsi dan badan yang bersih,serta klo sempat ya olah raga.Dan kalau sakit sedikit jangan dimanjain! Entar malah nambah lagi sakitnya...:-D

13 komentar:

Arief Rachman Heriansyah mengatakan...

Fotoku ada di barisan bawah,yang nggak pake peci (^_^)

Ahmad El Habash mengatakan...

Wah....bener tuh!Liat aja foto yg lagi jongkok tuh,kaya orang lagi sakit ambien....!

Djoko212 mengatakan...

Terus Berjuang Dik Arief....!!!

Selain Mnjaga Kesehatan Jasmani juga jaga kesehatan ruhani.

Dan jngn lupa senantiasa baca doa " Allohumma 'aafinii fii badanii.... dst..."

Salam kenal dari Jambi
(212)

Agung Aritanto mengatakan...

thay pa kabar baek ja kalo.jangan sarik lah aku dustai

ronydanuarta mengatakan...

foto gue berdiri sebelah paling kiri terus pake jaket, he,he,,, 200x

Muhammad Qori mengatakan...

kalo aku lagi sakit gulu, makanya mereng kaitu...

btw;kenapa adinda ada disitu?

fahrizal mengatakan...

weees aku gin garing dua hari.... alhamdulillah sembuah pang wayahini....

edylaw mengatakan...

aku gak bisa tidur datang baca2 aja deh. wow blognya penuh javascript hehehehe

Rony danuarta mengatakan...

selamat ya blog anda masuk halte blogger, di BPOST.

Arief Rachman Heriansyah mengatakan...

@Habash:Pada dasarnya km kena ambeian yah???

@Djoko 212:Makasih Mas atas kunjungannya,salam kenal balik!!!^_^

@Agung:Aku tetep sarik loh...:-(

@Ronyta:Iya..iya...tahuai km tuh montok!!! he..he..

Arief Rachman Heriansyah mengatakan...

@Qori:Yeeee...adink km dlu handak jadi blogger jwa kaloo...

@Mas Zal:Yeah,nie anak curhat,hargai...hargai...^_^

@Edylaw:Emang ginilah ciri khas dari blogku.

@Ronyta:Iya...makacih atas ucapan selamatnya.Gue do'akan juga supaya blog km masuk koran jua!!!

sahabatque segalanya mengatakan...

juara 1 pang cerdas cermat lah.....! kawa kah salalambar bajunya...^_^

Arief Rachman Heriansyah mengatakan...

@Sahabat gue selamanya:"Hi ih haa....ambil keina di asr q ,n'bawa duitx 20.000 ha..ha..ha..