Selasa, 15 September 2009

I' LIKE MY COMMUNITY

Oke,pada kali ini saya akan bicara mengenai komunitas-komunitas apa ajha yang sudah saya tekuni saat  saya baru menjadi blogger pd 11 Januari 2009 silam.Ada empat community yang sangat membantu saya berkarir di dunia maya khususnya blogging s'perti sekarang.

Semuanya mencakup tunjangan pada diri saya agar bisa menguasai tehnik blog dan segala hal-hal lainnya.Saya sungguh senang bisa bergabung dengan komunitas-komunitas ini.Karenanya saya jadi lebih mengenal luas di bidang internet,tentu saja juga mengenai dunia kepenulisan yang sangat menjiwa dengan diri saya.

1.FPP (Forum Pena Pesantren)


Saya sudah lama bergabung dengan komunitas ini,sewaktu tahun 2007 lalu.(waktu awal didirikan) FPP ini didirikan oleh 2 rekan saya yaitu M.Noor & Zian.Studi yang dilakukan oleh anggotanya tidak lain dan tiada bukan hanya mengenai dunia kepenulisan.Kemampuan saya menulis cukup terasah saat ini.Hingga saya mengenal blog dan memilikinya sampai sekarang.Alhamdulillah sedikit dari tulisan saya sudah pernah mampang di media,seperti Banjarmasin Post.Mungkin kar'na berkat FPP ini juga.Saya akan terus berusaha untuk makin giat berlatih kedepannya dalam dunia kepenulisan agar cita-cita saya menjadi sastrawan bisa terwujud!






2.KONTRA 24 (Komunitas Blogger AL FALAH Putera)
Nahh....komunitas yang satu ini didirikan pada tgl 24 Agst 2009 (sesuai namanya) Komunitas yang digawangi oleh Aa Qori ini masih beranggota sedikit,namun sangat berperan dan sangat membantu saya agar tetap bisa menjadi blogger sejati.Saya resmi bergabung dengan komunitas KONTRA 24 ini waktu 11 Januari lalu.Dan pd waktu itu jualah saya mempunyai blog.Susah senang saya dapatkan kesan yang mendalam di komunitas ini.Jika saja  waktu itu saya tidak memutuskan bergabung dalam komunitas ini,belum tentu saya mempunyai blog cantik yang anda lihat seperti sekarang ini.Thank's friend's blogger sekalian...






3.KB (Kayuh Baimbai)
Komunitas blogger paling terkenal dan terbesar di KalSel ini sangat menjunjung akan kebudayaan Kalimantan Selatan,contohnya nama dari komunitas ini saja "Kayuh Baimbai" Saya sangat bangga waktu saya dinyatakan jadi anggota dari komunitas ini.Sebab menjadi anggota ini menurut saya sangat sulit oleh keadaan status saya sebagai santri.Beruntung,berkat saya mengikuti kopdar pada bulan Mei lalu saya diterima menjadi anggota ini.Sungguh unik memang,saya sangat berharap agar saya dapat sering menghadiri pertemuan (kopdar) yang diadakan oleh komunitas ini.Walaupun tempat tinggal saya cukup jauh.




4.FLP (Forum Lingkar Pena)
 He..he..Sebelumnya saya tidak menyangka bakalan dapat bergabung dengan komunitas yang sudah Go Internasional ini.Berawal dari saya yang ikut seminar kepenulisan di sebuah SMA pd bulam Mei lalu.Ternyata seminar ini dilaksanakan oleh komunitas FLP cabang Banjarbaru.Mengikuti seminar ini pun waktu itu saya sangat senang plus bangga.Karena saya dapat bertatap muka langsung dengan 2 orang penulis (sebagai pembicara dalam seminar ini) dan anggota FLP lainnya.Singkat cerita pas waktu usai acara,saya menanyakan pd ketuanya Kak Rudi bagaimana cara bergabung dalam komunitas ini.Akhirnya beliau menyerah kan formulir pada saya dan dua teman saya untuk mengisi formulir ini langsung.Dan Alhamdulillah kami bertiga diterima dalam komunitas yang beranggotakan sekitar lima puluhan orang,dan sebagian besar anggotanya mahasiswa.Sungguh waktu itu saya sangat bangga dan senang dapat masuk jadi anggota FLP ini.Mudah-mudahan kemampuan menulis saya dapat meningkat,Amien...

Intinya,saya sangat bangga dengan keempat komonitas yang saya tekuni saat ini.Moga ajha berkat empat komonitas ini (maupun komunitas lainnya di sekolah) Dapat menambah wawasan saya di bidang ilmu internet maupun kepenulisan juga.

Amuntai,16 Sep 2009
By:Arief Rachman Heriansyah

12 komentar:

Shin_Chan mengatakan...

Wow,banyakx lah organisasi.Mudahan ja bagus buat kam....

Arief Rachman Heriansyah mengatakan...

@Shin_chan:Amien...semua orang juga berharap ghitu kok.

Muhammad mengatakan...

Thay,Aku bahiri wan Ikam nahh....

Jangan tapi talalu laph maurus ini-itu,keina garing!

Ahmad El Habash mengatakan...

Ini seorang yg patut di banggain,xixixixix....^_^

Ahmad El Habash mengatakan...

Ini seorang yg patut di banggain,xixixixix....^_^

tari mengatakan...

udah tuh, gak boleh nambah lagi. kan maksimal 4...
jgn lupa yg adil ya! (haduu, lu ngomen apa seeeh??)

fahrizal mengatakan...

@ muhammad: perhatian banget deh ...

@ ithai: aku brapa yo ... stumat lagi osis, trus yang udah ada Ippakarya , kontra, pramuka dan ... bhanyak lagi deh pokoknya

M.Ansyar mengatakan...

wah..,semoga terwjud aja deh cita-citanya. Btw,kunjugan balik nih...

Kucing Rapcore mengatakan...

ingat,,,,

jangan main-main lagi kalau rapat,,,

atau kucakar kau...!!

iezul mengatakan...

klo ak sih organisasi...yah kada tapi banyak pang..tapi rami

Zian X-Fly mengatakan...

Aku keluar dari Kontra karena tidak menemukan apa-apa di sana, selain anggota-anggota yang hanya mementingkan ego masing-masing. Bukan begitu seharusnya sebuah komunitas. Sedangkan di FLP Banjarbaru, sampai sekarang tidak ada kegiatan satu kali pun. Hambar .

Arief Rachman Heriansyah mengatakan...

@Muhammad:Hi..hi...asalkan mau berusaha pasti bisa kok.

@EL-Habash:Pastinya dunk!!! He..he..

@Tari:Kayak suami yang poligali ajha dech...^_^

@Fahrizal
-Bukannya pernatian,tapi cula ikut bangga ajha...

-Aduh...Mas,Mas.Maksud saya komunitas yang ada sangkut pautnya dengan BLOG!!! Kalau komunitas lain sech saya juga sangat banyak kok :-(