Jumat, 11 Juni 2010

Memaknai Kehidupan

Belakangan aku selalu sibuk dengan kegiatan sekolah,belum lagi menyiapkan bahan untuk ulangan semester akhir dalam waktu dekat ini.Karena baru dilantik menjadi Staf OSIS plus ketua Staf bidang (Minat & Bakat) otomatis kegiatan semakin menumpuk! Terkadang semua itu membuat aku gerah,namun setelah mendapatkan hasilnya aku tersenyum...Bukan tanpa alasan,tapi aku menyadari bahwa dengan usaha yang keras akan mendapatkan hasil yang baik juga.

Eh,aku masih belum percaya loo...bahwa umurku sekarang udah 18 (delapan belas) tahun.Huahh...ternyata waktu berlalu begitu cepat tanpa aku sadari 6 tahun sudah aku merangkai hidup di Pesantren Al Falah Banjarbaru Kal-Sel ini.Mudah-mudahan hasil dari perjuangan kerasku menuntut ilmu agama ini ada hikmahnya,Amien,,,

Hmmm........Sehabis liburan semester akhir ini aku kembali punya kegiatan yang cukup bergengsi,yaitu lomba POSPENAS V (Pekan Olahraga & Seni antar Pondok Pesantren) cabang "Cipta Puisi" Tingkat nasional di Surabaya nanti.Hi Frend....do'ain aku ya! aku akan membawa nama kalimantan selatan nantinya.Dan akan aku buktikan bahwa penulis/sastrawan Kal-Sel juga tak kalah dengan para penulis lainnya khususnya para penulis dari Jawa yang memang hebat-hebat.

Fhuh....sekian lamanya aku hidup dipesantren membuat hatiku buta akan namanya "CINTA" Tapi setelah aku bertemu dengan seorang gadis yang 'masya'Allah' luar biasa pancaran keshalihannya membuat jantungku berdetak tak karuan.Yaa....aku cuma bisa berharap agar ini bukan 'cinta monyet' alias betul-betul serius walaupun ini juga bisa dikatakan pacaran secara islami.

Tahun 2010 tak terasa sudah berjalan separo sudah. Banyak juga pengalaman hidup yang aku peroleh.Mudah-mudahan ini menjadi tahun pendewasaan bagi aku.Memahami makna kehidupan memang susah.Namun kitalah yang harus menjalaninya dengan sebaik-baiknya.Asalkan jangan pantang menyerah untuk meraih keberhasilan.Ada sebuah pepatah mengatakan: "Lebih baik lumpuh namun mempunyai kemauan.Dari pada sehat namun tak mempunyai kemauan."

Semoga ini menjadi tahun yang baik bagi kita semua,Amienn..

Arief Rachman Heriansyah mengikuti even di luar

Oleh:Arief Rachman heriansyah
Martapura,6 Juni 2010

16 komentar:

nasrudin ansori mengatakan...

hidup ini indah bila kita mampu memaknai nya...tentu saja dgn berusaha lebih baik...

gado mengatakan...

Jangan talalu kijil tay...

Ombung (^ ; ^)v mengatakan...

wah poto yg diblog sendiri itu keren banget rif! siiip!

slmt yup arif skrang dah 18 tahun,smg makn dewasa, murah rejeki, sehat n enteng jodoh hehehe...

fahrizal mengatakan...

Aduuuh ... q kd nyangka qm bisa senarsis i2 ... saluuut ... kalah q

Qori mengatakan...

uuu,hampih kah dah homo...
jadi normal ikam lah tay lah...

Anak Rantau mengatakan...

Xixi ... Lagi gedebug lope ya Sob ...
Lam kenal ...
By :
Anak Rantau

attayaya mengatakan...

photonya cakep cakep neh bro
ayo semangat

bundarie mengatakan...

salut bunda, yang muda yang berkarya..maju terusssss

Edelweis mengatakan...

Udah 18 th, moga tambah tambah sukses aja. N moga menang pd lomba di Sby nanti.!!hihi

Cinta Monyet >> Goliath kan,!!haa,

Pacaran yang Islami, Adakah? *judul buku*

Djoko Sableng mengatakan...

Wah, tampaknya Dik Arif semakin berprestasi aja.... Syukurlah kalo begitu.

Pacaran Islami? setahu saya dalam Islam tak ada istilah "pacaran", dan aktivitas yang dilakukan oleh orang yang ber-pacar-an hanya boleh dilakukan setelah menikah. Hayooo... Dik Arief udah siap belum...? :-)

h4bash mengatakan...

Ass.wr.wb.

Ah....,akhirne!
Nah,gimn nih kbr sobat ana nih yg slalu ISTIQOMAH dlm ke-eksis-an blogx...!!!
Ane mampir ke blog ente,mungkn ada berkatx kalo ane bisa EKSIS kaya ente......

CosaAranda mengatakan...

saya setuju mas.
kita memang harus selalu bersyukur.

arief hidayat 7 mengatakan...

emank bener
"Lebih baik lumpuh namun mempunyai kemauan.Dari pada sehat namun tak mempunyai kemauan"
kita harus lebih baik dari hari2 sebelumnya dalam memaknai kehidupan ini, pantang menyerah intinya

Ilham Kudo mengatakan...

Thay, postingannya kadida yang bekalihakah?

m.ansyar mengatakan...

kkkkeeeeeeeeezzzzeeellllll pnk tay,,, jdi lkiaaannn....!

m.ansyar mengatakan...

kkkkeeeeeeeeezzzzeeellllll pnk tay,,, jdi lkiaaannn....!