Rabu, 01 Oktober 2014

BIO ARIEF RAHMAN HERIANSYAH II

Arief Rahman Heriansyah



Pemuda yang sejak kecil menyukai dunia seni ini dilahirkan di Amuntai Kab. Hulu Sungai Utara, Kalimantan Selatan pada tanggal 14 Juni 1992. Pertama kali menulis fiksi dan berkecimpung di bidang Sastra sejak berumur 7 tahun. Putera sulung dari H. Heriansyah dan Hj. Noor Thaibah ini bercita-cita ingin menjadi Psikolog. 
Selain menjadi penulis, ia juga melakoni bermain drama (aktor teater), tari daerah dan menulis lagu.

Setelah menamatkan studi belajar di Pondok Pesantren Al-Falah Putera Banjarbaru selama 7 tahun, kini ia menuntut ilmu di kampus hijau Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Antasari Banjarmasin dan berencana melanjutkan S2-nya di tanah seberang Yogyakarta. Arief juga aktif di beberapa kegiatan/organisasi seperti Sanggar Bahana Antasari (SBA) sebagai Ketua Umum, BEM-DEMA IAIN sebagai Kabid Seni & Budaya, Pawadahan Duta Wisata INAGA (Ikatan Nanang-Galuh Banjar) Kalimantan Selatan sebagai Kabid Pengembangan SDM dan Kebudayaan, Dewan Kesenian Daerah (DKD) kota Banjarmasin, Himpunan Mahasiswa Islam (HMI), Forum Lingkar Pena (FLP) cab. Banjarmasin dan lain-lain.

Lebih dari 30 buku antologi cerpen maupun puisi telah memuat karyanya. Karya-karya fiksinya juga sering dijumpai di media massa seperti Banjarmasin Post, Serambi Ummah, Radar Banjarmasin, Cahaya Nabawiy, Kalimantan Post,  Media Kalimantan, dan lain-lain. 
Prinsip hidup: “Terus berkarya karena hidup bukan ajang sia-sia!”

Arief bisa dihubungi lewat kontak tweet-nya : @Arief_SBA 
atau via FB: Arief Rahman Heriansyah II


My Partner "Galuh Fitry"

Nanang Tabalong, Nanang Balangan, Nanang HST, and Nanang HSU  


















with the winner and runner up 1 "Putera Antasari 2013"

with Iffa (Runner Up Putri Kalimantan Selatan 2013)

with Puteri Berbakat Kartini 2013

Bersama teman sekamar saat karantina Na-Ga Kalsel, 
calon Polisi Negara: Dhimas Pratama

Seasson Catwalk

the dance traditional Borneo

My Family






















Tidak ada komentar: