Rabu, 01 Oktober 2014

Bio Arief Rahman Heriansyah (Writer and Actor Drama)

Arief Rahman Heriansyah


Pemuda yang sejak kecil menyukai dunia seni ini dilahirkan di Amuntai Kab. Hulu Sungai Utara, Kalimantan Selatan pada tanggal 14 Juni 1992. Pertama kali menulis fiksi dan berkecimpung di bidang Sastra sejak berumur 7 tahun. Putera sulung dari H. Heriansyah dan Hj. Noor Thaibah ini bercita-cita ingin menjadi Psikolog. 
Selain menjadi penulis, ia juga melakoni bermain drama (aktor teater) dan tari daerah serta menulis lagu.
Setelah menamatkan studi belajar di Pondok Pesantren Al-Falah Putera Banjarbaru selama 7 tahun dan S1 IAIN Antasari Banjarmasin, kini ia menuntut ilmu di pulau seberang yakni di Pascasarjana Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Kalijaga Yogyakarta. Dulunya Arief juga aktif di beberapa kegiatan/organisasi seperti Sanggar Bahana Antasari (SBA) sebagai Ketua Umum periode 2014, BEM-DEMA IAIN sebagai Ketua Umum (Presma 2015), Pawadahan Duta Wisata INAGA (Ikatan Nanang-Galuh Banjar) Kalimantan Selatan sebagai Kabid Pengembangan SDM dan Kebudayaan, Dewan Kesenian Daerah (DKD) kota Banjarmasin, Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) cab. Banjarmasin, Forum Lingkar Pena (FLP) cab. Banjarmasin dan lain-lain.
Lebih dari 30 buku antologi cerpen maupun puisi telah memuat karyanya. Karya-karya fiksinya juga sering dijumpai di media massa seperti Banjarmasin Post, Serambi Ummah, Radar Banjarmasin, Cahaya Nabawiy, Kalimantan Post,  Media Kalimantan, dan lain-lain. 
Prinsip hidup: “Terus berkarya karena hidup bukan ajang sia-sia!”

Arief bisa dihubungi lewat kontak tweet-nya : @Arief_SBA atau via FB: Arief Rahman Heriansyah II dan instagram: arief_sba



































 with my sister ^_^



with My Sister cool B-) 



with my Sister is Chaerunnida Heriansyah



traditional costume central Kalimantan (Dayak) 






kedua adik perempuan saya :* 


































Tidak ada komentar: